Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Lokasi Toko Oleh-Oleh

Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Geographic Information System(GIS) merupakan sistem informasi berbasis komputer yang digunakan untuk mengolah dan menyimpan data atau informasi berbasis geografis. 

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem informasi geografis dengan visualisasi data spasial yang berisi letak toko oleh-oleh khas Manado, informasi toko dan petunjuk arah yang akan disajikan kepada user.

Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pengumpulan data peta wilayah Kota Manado menggunakan Google Map API dan Google Map Direction Service, wawancara dengan pemilik toko, pengumpulan data titik koordinat serta beberapa data penunjang lainnya.

Hasil dari penelitian ini adalah telah dibangun sebuah web sistem informasi geografi toko oleh-oleh khas Manado berbasis web menggunakan Google Maps API yang memberikan kemudahan kepada pengguna web untukmengetahui posisi toko oleh-oleh Khas Manado , dimana didalamnya terdapat informasi toko, posisi toko, barang yang dijual dan petunjuk arah menuju toko yang diinginkan.

# Pembuatan programnya menggunakan Bahasa pemrograman PHP dengan database MYSQL
 # Xampp digunakan versi 1.7.3

# Untuk modfikasi source code program bisa menggunakan software adobe DW , notepad ++ , Sublime

# Petanya Menggunakan Google API , KML , SHP , Arc Gis

# Sistem Informasi Geografis 

# Toko Oleh-oleh 

# Toko Souvenir

# Source code Gis








Keywords

Google map API; sistem informasi geografis; toko oleh-oleh;
Axact

Masrizalgroup.com

Menjual Source code Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Web Dengan Bahasa Pemrograman PHP.

Post A Comment: